7 Agu 2008

Aktivitas Pembakar Kalori Tanpa Biaya

1. Berjalan-jalan dengan hewan peliharaan
Bagi penyayang binatang biasanya mereka tidak segan-segan mengajak hewan peliharaan mereka, seperti anjing untuk berjalan-jalan di taman atau di sekitar rumah.
Ternyata dengan mengajak anjing berkeliling atau berjalan-jalan selama 30 menit bisa membantu membakar kalori dalam tubuh kita sebanyak 125 kalori atau setara dengan sekantong kripik kentang atau biskuit coklat.
2. Melakukan/ Berhubungan Seks.
Dengan melakukan aktifitas seks yang ringan selama setengah jam akan membakar kalori dalam tubuh sekitar 60 kalori.
3. Dansa/ Menari
Bagi yang suka berdansa Boogie, dengan melakukan tarian itu selama setengah jam akan membantu pembakaran kalori sebanyak 186.
Jumlah itu sama dengan jika melakukan latihan menggunakan ‘step-mechine’ di tempat fitness selama 30 menit. Namun aktifitas ini tidak akan berguna jika disaat yang sama kita minum minuman beralkohol/ keras.
4. Melakukan Pekerjaan Rumah
Ternyata melakukan pekerjaan rumah bisa juga membakar kalori dalam tubuh kita. Lakukan saja pekerjaan yang mudah seperti menyapu, mengepel atau memasak.
Jika melakukan pekerjaan itu selama 30 menit, maka 110 kalori dalam tubuh akan hilang. Akan lebih baik lagi jika membersihkan rumah dengan mesin pembersih atau vaccum cleaner maka kalori yang terbuang akan menjadi jauh lebih banyak, yaitu 150 kalori.
5. Bermain dengan Anak-anak
Sebisa mungkin untuk meluangkan waktu bermain dengan anak-anak. Selain mempererat tali kasih dengan si buah hati ternyata bermain dan menghabiskan waktu bersama mereka paling sedikit selama 30 menit berarti membakar 150 kalori dari dalam tubuh.