10 Sep 2008

Download Buku Pelajaran Gratis

Anda tahu ebook? Atau paling tidak anda pernah membaca dokumen dalam bentuk pdf di layar komputer. Kini anda pun bisa mendapatkan aneka buku pelajaran sekolah layaknya ebook secara gratis. Maka free download ebook mungkin merupakan sebuah frase yang tepat untuk lebih memberikan sentuhan tersendiri pada tulisan ini.

Sebuah usaha yang patut kita acungi jempol telah dilakukan oleh Departemen Pendidikan Nasional untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap buku. Langkah ini telah dimulai sejak tahun 2007, pemerintah mengambil kebijakan untuk membeli hak cipta buku baik dari penulis maupun penerbit. Langkah berikutnya adalah mendistribusikan buku ini ke seantero pelosok negeri. Pendistribusiannya pun tidak lagi menggunakan cara tradisional lho. Anda bisa langsung mendownloadnya alias mengunduhnya dari situs resmi e-book Departemen Pendidikan Nasional. Langkah awal program ini, pemerintah masih membatasi pada buku-buku pelajaran, namun ke depan nanti buku-buku pengetahuan populer maupun karya kesusastraan pun akan dibeli hak ciptanya oleh pemerintah. Masyarakat kini bisa mendapatkan buku secara murah dan mudah.

Tampilan website Buku Sekolah Elektronik Depdiknas ini masih banyak kekurangan. Beberapa halaman masih belum diisi dengan sempurna, seperti halaman tentang kami, visi dan misi serta beberapa halaman lainnya. Namun anda sudah bisa menjelajah semua buku yang telah tersedia, baik membacanya secara online maupun mengunduh file pdf-nya. Untuk mengunduh, anda harus mengisi sebuah form yang lumayan banyak isiannya.

Jadi kini anda bisa mendapatkan buku pelajaran dari Depdiknas layaknya e-book lainnya. Anda bisa mencetaknya dengan printer kemudia menggandakannya kembali dengan foto kopi biasa. Hemat bukan?

Jadi silahkan download buku pelajaran SD, SMP, SMA dan SMK gratis sekarang juga disini!